Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

19 February 2024

Toyota Umumkan Top 3 Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest, Hadirkan Kreativitas dan Inovasi Desain Konversi Hilux Rangga yang Siap Diaplikasikan pada Versi Produksi Massal, Menginspirasi Peluang Usaha Baru Berbasis Kendaraan Komersial

Toyota Umumkan Top 3 Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest, Hadirkan Kreativitas dan Inovasi Desain Konversi Hilux Rangga yang Siap Diaplikasikan pada Versi Produksi Massal, Menginspirasi Peluang Usaha Baru Berbasis Kendaraan Komersial

Foto 1 24

Toyota Umumkan Pemenang  Top 3  Rangga Concept Digimodz—Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (ketiga kanan) bersama para 3 finalis yang menjadi juara lomba desain digital Toyota Hilux Rangga (Rangga Concept Digital Modification Contest/Digimodz) yang diselenggarakan TAM bersama NMAA, di Toyota Driving Experience TAM.  Melalui lomba desain virtual digital bertema business, public service dan life style tersebut, Toyota mengajak publik untuk berpartisipasi memberikan ide desain fresh yang modern, up-to-date, dan sesuai kebutuhan pelanggan. Toyota Hilux Rangga sebagai kendaraan fungsional dan serbaguna, dengan mobilitas dan daya tahan tinggi dapat tampil makin eye catching serta atraktif sejalan dengan semangat Toyota mewujudkan Total Mobility Solution for All.


Jakarta (16/2) — PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah mengumumkan Top 3 Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz). PT TAM bersama NMAA (National Modificator and Aftermarket Association), membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk mengelaborasi berbagai ide konversi kendaraan komersial terbaru Toyota Hilux Rangga supaya lebih banyak inspirasi diperoleh yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan usaha dan lifestyle pelanggan. Di tahap final, para finalis membuat model skala 1:1 untuk menggambarkan seutuhnya hasil desain konversi ketika diaplikasikan pada versi produksi massal. Peserta dari body builder mengerjakan sendiri modifikasi Hilux Rangga Cab & Chassis, sementara peserta perorangan menggandeng modifikator yang berpengalaman di bidang otomotif. Setelah melalui tahapan penjurian yang ketat oleh para juri yang kompeten di bidang otomotif, akhirnya diputuskan 3 besar Toyota Rangga Concept Digimodz:
 

Designer Champion  : Albertus Whitney (CV. Delima Mandiri) – Campervan (Lifestyle)

Designer Runner Up : Agus Sulistya Budi (DSP Styling) – Ditpolsatwa (Public Service)

Designer Third Place : Dhandy Mustika – Chicken Transporter (Business)

 

Modifikator Champion : CV. Delima Mandiri – Campervan (Lifestyle)

Modifikator Runner Up : DSP Styling – Ditpolsatwa (Public Service)

Modifikator Third Place: Akasia Motor – Chicken Transporter (Business)

 

“Melalui visi To Contribute More to Society, PT Toyota-Astra Motor (TAM) ingin masyarakat luas turut memberikan kontribusi pada pengembangan Toyota Hilux Rangga dengan menciptakan desain konversi sesuai kebutuhan pelanggan yang semakin spesifik dan beragam. Toyota mengucapkan terima kasih atas animo masyarakat yang sangat besar dalam mengikuti lomba dan mengapresiasi karya desain para peserta yang melampaui ekspektasi kami. Setelah melewati proses seleksi ketat, Toyota mengumumkan Top 3 Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz) yang mewakili tema Business, Public Service, dan Lifestyle,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

Toyota Kijang Pick Up sukses memikat masyarakat karena mengajak karoseri lokal dalam pengembangannya. Terinspirasi oleh langkah inovatif dalam mengembangkan kendaraan ikonik ini, Toyota memperluas cakupan kolaborasi dengan mengajak masyarakat luas untuk ikut merancang desain kendaraan niaga multiguna Toyota Hilux Rangga. Berikan Total Mobility Solution for All, Toyota melihat bahwa masyarakat merupakan pihak yang paling mengerti peluang bisnis yang sesuai sehingga mampu menghadirkan solusi mobilitas untuk berbagai kebutuhan usaha.

 

Berkolaborasi dengan NMAA, Toyota mengadakan lomba desain digital Toyota Hilux Rangga – Toyota Rangga Concept saat masih dalam bentuk mobil konsep – yang diberi nama Digital Modification Contest (Digimodz) pada bulan Agustus 2023. Lomba desain virtual dengan tema Business x Public Service x Lifestyle ini, mengajak publik untuk berpartisipasi agar lebih banyak lagi ide desain fresh yang modern, up-to-date, dan sesuai kebutuhan customer.

 

Peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan perwakilan body builder mengirimkan desain virtual berdasarkan 3 pilihan tema, yaitu Business untuk menjalankan aktivitas usaha pelanggan, Public Service untuk memberikan layanan kepada masyarakat, dan Lifestyle untuk mendukung gaya hidup pemiliknya. Masing-masing tema mensyaratkan kendaraan komersial yang fungsional dan serbaguna, dengan mobilitas dan daya tahan tinggi, serta eye catching dan atraktif.


Foto 5 22

 

Daftar Pemenang Toyota Rangga Concept Digimodz

 

Ada beberapa tahapan dilewati para peserta sebelum akhirnya dipilih 3 pemenang utama. Sebelumnya, lebih dari 200 desain dikirimkan peserta melalui www.ranggaconceptdigimodz.com. Partisipasi masyarakat umum patut dibanggakan, di mana terpilih 10 kontestan perorangan bersama 5 kontestan body builder pada tahap 15 besar. Selanjutnya, diseleksi lagi hingga mendapatkan 9 besar pemenang untuk memperebutkan posisi 3 besar.

 

Kreativitas dan inovasi desain yang ditampilkan patut diapresiasi dengan ide-ide fresh dan kekinian berdasarkan tema kontes. Di tahapan final, kontestan yang berasal dari body builder mengerjakan sendiri model skala 1:1 hasil konversi dari Toyota Hilux Rangga Cab & Chassis, sementara finalis perorangan berkolaborasi dengan body builder yang disediakan oleh Toyota.

 

Setelah proses penjurian yang sangat ketat mengingat seluruh peserta menampilkan desain yang sanggup memenuhi nilai estetika dan fungsionalitas dengan sangat baik hingga ke bentuk aslinya, akhirnya PT TAM memutuskan CV. Delima Mandiri dengan desain Campervan sebagai Champion dari Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz). Sebagai Runner Up adalah DSP Styling dengan desain Ditpolsatwa, dan Third Place adalah Dhandy Ramadhan dengan desain Chicken Transporter. Sementara untuk modifikator, sebagai Champion adalah CV. Delima Mandiri, Runner Up adalah DSP Styling, dan Third Place adalah Akasia Motor.

 

Sebagai pemenang pertama, CV. Delima Mandiri berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta untuk desain dan Rp 20 juta untuk modifikasi, sementara DSP Styling mendapatkan hadiah senilai Rp 15 juta untuk desain dan Rp 15 juta untuk modifikasi. Terakhir, Dhandy Ramadhan mendapatkan hadiah sejumlah Rp 10 juta untuk desain dan Akasia Motor mendapatkan hadiah Rp 10 juta untuk modifikasi.

 

The Champion: Campervan by CV. Delima Mandiri

 

Foto 7 12           Foto 8 10


Campervan memang belum terlalu populer di Indonesia, namun meningkatnya kebutuhan healing atau liburan, membuka peluang untuk menghadirkan kendaraan rekreasi yang tangguh mengingat medan jalan variatif yang akan dilalui. Sejalan tema Lifestyle, CV. Delima Mandiri melihat bahwa Toyota Hilux Rangga memiliki chassis yang sesuai untuk manufaktur campervan. Pertimbangannya adalah chassis tangguh, desain memikat, mesin diesel bertenaga, posisi mesin di depan lebih nyaman untuk pengemudi, dan transmisi otomatis yang dapat memberikan kemudahan pengemudi dalam perjalanannya.

 

Foto 9 6


Sebagai perusahaan karoseri lokal yang cukup paham keinginan pelanggan khususnya fleet, CV. Delima Mandiri rencananya akan menyediakan banyak konversi Toyota Hilux Rangga yang mudah untuk dipesan karena dipercaya bahwa kendaraan komersial ini sangat cocok untuk membantu meningkatkan produktivitas kegiatan usaha dan mendukung lifestyle pelanggan. Mulai dari campervan, outlander box dengan roof top tent, box refrigerated, ambulance, food truck, dan bentuk konversi lain.

 

Runner Up: Ditpolsatwa by DSP Styling

Foto 10 3

 

Model bodi dengan bentuk dan garis yang tegas, memberikan kesan kokoh dan berani di luar, sehingga membuat tampilan calon kendaraan operasional kepolisian ini begitu tegas dan berwibawa. Mobil ini dirancang dengan model double cabin untuk membawa personil polisi dan anjing pelacak. Dilengkapi partisi pemisah antara ruang personil dan ruang anjing pelacak, dengan akses pintu belakang model hatchback, di mana bagian atap dilengkapi roof rack untuk peralatan tugas. Bumper depan dilengkapi winch dan lampu kabut pada bagian grille dilengkapi lampu blitz.


Foto 11 3

 

DSP Styling yang mewakili tema Public Service, juga melihat prospek konversi Toyota Hilux Rangga begitu menjanjikan, seperti dibuat menjadi mobil toko (moko), mobil box logistic, maupun service car. Harapannya, Toyota Hilux Rangga dapat menjadi favorit pengguna mobil niaga mengingat pick up ini memiliki daya angkut besar dan adanya variasi mesin bensin dan diesel yang memberikan pelanggan lebih banyak opsi mobility solution.

 

Juara 3: Chicken Transporter by Dhandy Ramadhan

Foto 14


Ide Chicken Transporter tercetus tidak sengaja saat Dhandy sebagai satu-satunya peserta perorangan yang menjadi juara, sedang dalam perjalanan pulang kerja. Ia berpapasan dengan mobil pick up pengangkut ayam yang tampilannya cukup memprihatinkan, ditambah banyak pengguna jalan yang menjauh karena bau tidak sedap dan cara meng-handle muatan yang kurang aman. Padahal, selama ini ayam merupakan komoditi pangan yang sangat diminati, namun pengirimannya masih kurang diperhatikan.

 

Foto 15


Dhandy mulai memikirkan konsep mobil pengangkut ayam yang tampilannya menarik, lebih stylish, aman, dan membantu transportasi ayam potong untuk menekan tingkat stres dan kematian pada ayam selama perjalanan. Termasuk tidak mengganggu pengguna jalan lain karena bau tidak sedap dan keamanan kendaraan kurang diperhatikan. Riset data, brain storming idea, pembuatan desain hingga finishing berjalan sekitar 2 minggu dengan perhitungan matang supaya desainnya mudah dikembangkan jika diproduksi versi aslinya.

 

Box carrier didesain tertutup, dilengkapi air exhaust dan anti bacterial air purifier untuk memaksimalkan sirkulasi udara dan memastikan udara yang keluar dari boks tidak berbau sehingga aman bagi kesehatan ayam maupun lingkungan sekitar. Terdapat pencahayaan warm LED yang selain memiliki nilai estetika, juga berfungsi membantu menjaga suhu di dalam boks tetap stabil agar ayam tetap sehat dan tidak stress selama perjalanan.

 

“Selamat kepada para pemenang Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz) yang merupakan kontes desain commercial vehicle pertama di Indonesia. Semoga desain para pemenang dapat diaplikasikan dalam produksi massal kelak dan menginspirasi lebih banyak lagi desain konversi yang sesuai kebutuhan usaha dan lifestyle pelanggan. Harapan lain dengan terpilihnya Top 3 Toyota Rangga Concept DigiModz, Toyota dapat membuka kesempatan lebih luas lagi untuk melakukan kolaborasi bersama semua pihak, baik karoseri maupun masyarakat umum, dalam menciptakan usaha-usaha baru atau ide-ide kreatif lainnya yang bisa memberikan banyak manfaat dan berdampak positif untuk kemajuan ekonomi Indonesia,” tutup Anton Jimmi Suwandy.


Related News

News | 05 April 2024

Toyota Posko Siaga, Toyota Bengkel...

PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hadirkan Layanan Siaga Toyota Temani Mobilitas Mudik dan Liburan Hari Raya Idul Fitri 2024 di 310 titik

Read More
News | 01 April 2024

Improvement pada New Rush GR Sport:...

Toyota dengan continuous improvement menghadirkan ever-better cars, memperkuat New Rush sebagai Medium SUV yang tampil lebih sporty dan tangguh, serta meningkatkan kenyamanan,kesan berkualitas dan premium pada Family SUV

Read More
News | 01 March 2024

Komitmen berikan Peace of Mind kepada...

Komitmen Toyota berikan Peace of Mind kepada Pelanggan, Menghimbau Pemilik Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross Tahun Produksi Tertetu untuk Memperbaiki Beberapa Parts Kendaraan di bengkel Resmi Toyota.

Read More
News | 27 February 2024

Total SPK Toyota Tembus 2.540 Unit di...

IIMS 2024 Penjualan Toyota naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV)

Read More