Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

01 July 2021

Tips Agung Toyota: " Penyebab Kampas Rem Tromol Lengket dan Cara Mengatasinya"

Tahukah kamu cara kerja rem teromol adalah dengan menekan sepatu rem yang tidak berputar terhadap teromol (brake drum) sehingga menghasilkan gesekan dan mengurangi laju mobil hingga berhenti.

Salah satu masalah umum dari rem teromol adalah kampas rem lengket pada teromol. Ini bisa membuat rem mobil kawan toyota gagal fungsi.

Kampas rem lengket bisa disebabkan karena air dan kotoran, termasuk air hujan yang menggenang di jalan atau air saat mobil dicuci masuk ke dalam teromol rem.

Rem macet bisa dirasakan saat tuas rem tangan dilepaskan, hingga mobil maju atau mundur mobil terasa berat.

Bahkan dalam kondisi ekstrem, roda tidak akan berputar sama sekali dan bila dipaksakan akan mengeluarkan asap dan bau kampas rem terbakar.

Berikut beberapa cara untuk mengatasi rem teromol yang lengket :

1. Langkah pertama atau yang paling sederhana untuk mengatasi ini adalah dengan memaksa maju atau mundur mobil dengan perlahan-lahan lepas pedal kopling dan injak pedal gas.

Lakukan cara ini beberapa kali dengan maju atau mundur. Bila kampas tidak melekat kuat di teromol, maka akan dengan mudah dipisahkan.
Tanda-tanda kampas sudah lepas adalah suara keras seperti benda jatuh.

2. Bila cara itu tidak berhasil, segera hubungi bengkel Agung Toyota terdekat, karena mekanik kami akan mendongkrak roda belakang dan melelepaskan roda. Setelah itu rem teromol akan diperlakukan dengan cara khusus untuk merontokkan kotoran, hal itu dimaksudkan agar kampas rem bisa lepas dari lengket.

Dan tidak lupa juga memeriksa kondisi rem, agar jangan sampai ada kebocoran di selang dan area master rem.

3. Dan yang terpenting ketika telah melewati genangan air hingga menyentuh kapas rem, atau setelah mobil dicuci, mobil jangan langsung diparkir, jika memang mobil tidak digunakan lagi, parkir mobil ditempat yang datar dan pindahkan transmisi ke posisi P atau masukan ke gigi satu untuk mobil manual.

Semoga bermanfaat

Related News

News | 07 April 2022

Toyota Hadirkan New Hiace dan New...

Menyambut era baru aplikasi standar emisi EURO 4 untuk mesin diesel, PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara bersamaan menghadirkanNew Hiace dan New Dyna.

Read More
News | 01 April 2022

Perkuat Komitmen Ramah Lingkungan,...

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 Toyota Astra Motor hadirkan Kijang Innova EV Concept dan Terapkan Standar Emisi Euro 4 Pada Kendaraan Diesel

Read More
News | 31 March 2022

TOYOTA KEMBALI BERPARTISIPASI DI...

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, PT Toyota-Astra Motor tampilkan berbagai model – termasuk kendaraan elektrifikasi dan Gazoo Racing yang berlangsung 31 Maret—10 April 2022, di JIExpo Kemayoran,...

Read More
News | 03 March 2022

"Tips Toyota: Tips Memilih Cairan...

Pastinya kita pernah mengalami overheat ketika berkendara. Hal tersebut bisa saja terjadi karena terjadi masalah pada sistem pendinginan di kendaraan, berikut adalah tips memilih cairan pendingin radiator yang tepat.

Read More