Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

16 December 2021

Tips Agung Toyota :Mengoprasikan sistem Break Hold

Tips Agung Toyota :Mengoprasikan sistem Break Hold

Brake hold adalah salah satu fitur yang berfungsi untuk menahan rem secara otomatis ketika kendaraan dihentikan, tanpa kaki harus menginjak rem secara terus menerus. Biasanya fitur ini diaktifkan ketika kendaraan melaju di kondisi macet baik di jalan tanjakan ataupun turunan.

Break hold 2


Hal ini akan meringankan kerja kaki pengemudi sehingga pengemudi akan merasa rileks dan santai. Sistem ini akan otomatis dibatalkan ketika pengemudi menekan pedal gas.
Berikut ini adalah langkah-langkah pengoperasian sistem brake hold pada kendaraan Toyota kamu.

1. Pastikan bahwa sabuk pengaman Kamu terpasang dan mesin kendaraan sudah menyala. Fitur brake hold tidak akan aktif apabila sistem mendeteksi bahwa sabuk pengaman kamu tidak terpasang.

2. Tekan tombol brake hold hingga lampu indikator berwarna hijau bertuliskan Brake hold menyala pada speedometer kendaraan kamu. Ini menandakan bahwa sistem brake hold sudah siap digunakan. Mengaktifkan atau menekan tombol brake hold dapat dilakukan ketika kendaraan berhenti ataupun jalan.

3. Apabila pedal rem sudah ditekan dan kendaraan anda berhenti sempurna maka indikator brake hold yang berupa tulisan “HOLD” akan menyala. Indikator tulisan “HOLD” ini berada tepat di sebelah kiri indikator brake hold yang sudah menyala sebelumnya.

4. Setelah lampu indikator tulisan “HOLD” menyala, anda bisa melepas pijakan kaki dari pedal rem. Sistem akan menahan rem secara otomatis selama 10 menit atau sampai pedal gas diinjak (saat tuas persneling bukan di posisi P atau N).

Sistem brake hold akan secara otomatis membatalkan kerjanya apabila mesin dimatikan, pengendara menekan pedal rem dan perseneling dipindahkan ke posisi P atau N, sabuk pengaman pengemudi tidak terpasang dan pengereman dengan brake hold sudah lebih dari 10 menit.

Penggunaan fitur brake hold ini hanya disarankan digunakan ketika kondisi tertentu saja ( saat Macet di perjalanan, jalan turunan ataupun menanjak)

Semoga Bermanfaat..

Related News

News | 07 April 2022

Toyota Hadirkan New Hiace dan New...

Menyambut era baru aplikasi standar emisi EURO 4 untuk mesin diesel, PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara bersamaan menghadirkanNew Hiace dan New Dyna.

Read More
News | 01 April 2022

Perkuat Komitmen Ramah Lingkungan,...

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 Toyota Astra Motor hadirkan Kijang Innova EV Concept dan Terapkan Standar Emisi Euro 4 Pada Kendaraan Diesel

Read More
News | 31 March 2022

TOYOTA KEMBALI BERPARTISIPASI DI...

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, PT Toyota-Astra Motor tampilkan berbagai model – termasuk kendaraan elektrifikasi dan Gazoo Racing yang berlangsung 31 Maret—10 April 2022, di JIExpo Kemayoran,...

Read More
News | 03 March 2022

"Tips Toyota: Tips Memilih Cairan...

Pastinya kita pernah mengalami overheat ketika berkendara. Hal tersebut bisa saja terjadi karena terjadi masalah pada sistem pendinginan di kendaraan, berikut adalah tips memilih cairan pendingin radiator yang tepat.

Read More