Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

27 May 2021

Tips Agung Toyota. "Indikator BBM Sudah E( EMPTY), Masih Bisa Jalan Ngga Ya..?"

Tips Agung Toyota. "Indikator BBM Sudah E( EMPTY), Masih Bisa Jalan Ngga Ya..?"


Ketika melihat antrian di pom bensin penuh, beberapa Kawan Toyota Biasanya memilih membatalkan niat mengisi ulang BBM ( Bahan Bakar Minyak ) mobil meski indikator BBM mengisyaratkan tangki sudah harus diisi. Jika sisa BBM sudah tersisa satu bar atau jarum pada fuel meter sudah menyentuh indikator E alias empty (kosong), maka dalam kondisi tersebut biasanya lampu indikator BBM akan menyala.

Setiap kendaraan, umumnya memiliki Reservoir (Res) yang merupakan tempat BBM cadangan yang terdapat di dalam tangki. Dengan cadangan bahan bakar tersebut, mobil biasanya masih bisa melaju meski lampu indikator BBM menyala.

Rata-rata mobil memiliki kapasitas tangki 35 sampai 45 liter. Jika pada kondisi sudah di E, mobil masih bisa bergerak kurang lebih 20 kilometer sampai 50 kilometer, karena ada cadangan sekitar 3 liter sampai 5 liter dengan catatan kondisi jalan lancar ( tidak macet ) , pengendaraan stabil , menghindari akselerasi dan deselerasi mendadak , serta beban kendaraan yang tidak berat.

Pada unit Toyota terkini bahkan telah dilengkapi fitur range pada MID ( Multi Indikator Display ) yang dapat memperkirakan sisa jarak tempuh sesuai dengan jumlah BBM yang ada di tangki.

Sebaiknya kondisi ini dihindari. Karena jika kamu terlalu sering jalankan mobil dengan keadaan indikator BBM di E ( empty ) dapat menyebabkan terjadinya kondensasi atau pengembunan. Sehingga, bensin akan bercampur dengan air dan dapat menyebabkan menurun nya kinerja kendaraan , bahkan dapat menimbulkan kerusakan pada kendaraan Kawan Toyota.

SEMOGA BERMANFAAT!!!

Related News

News | 05 April 2024

Toyota Posko Siaga, Toyota Bengkel...

PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hadirkan Layanan Siaga Toyota Temani Mobilitas Mudik dan Liburan Hari Raya Idul Fitri 2024 di 310 titik

Read More
News | 01 April 2024

Improvement pada New Rush GR Sport:...

Toyota dengan continuous improvement menghadirkan ever-better cars, memperkuat New Rush sebagai Medium SUV yang tampil lebih sporty dan tangguh, serta meningkatkan kenyamanan,kesan berkualitas dan premium pada Family SUV

Read More
News | 01 March 2024

Komitmen berikan Peace of Mind kepada...

Komitmen Toyota berikan Peace of Mind kepada Pelanggan, Menghimbau Pemilik Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross Tahun Produksi Tertetu untuk Memperbaiki Beberapa Parts Kendaraan di bengkel Resmi Toyota.

Read More
News | 27 February 2024

Total SPK Toyota Tembus 2.540 Unit di...

IIMS 2024 Penjualan Toyota naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV)

Read More