Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

06 December 2019

PT Agung Concern Peduli Lingkungan, Laksanakan Program Agung Concern Bijak Kelola Sampah di Desa Tebing Tinggi, Riau

PT Agung Concern Peduli Lingkungan,

Laksanakan ProgramAgung Concern Bijak Kelola Sampah di Desa Tebing Tinggi, Riau

 

Agung Concern Group sebagai Induk Perusahaan Agung Toyota, Agung Rent, Agung Cartrans dan Agung Line, menyalurkan kepeduliannya terhadap masalah persampahan di Kelurahan Desa Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru dengan melaksanakan program Eco Ranger. Program Eco Ranger awalnya dibentuk oleh Greeneration Foundation (GF) sebagai jawaban atas permasalahan sampah di berbagai daerah di Indonesia. Bekerja sama dengan Greeneration Foundation, Agung Concern menggelar acara pembukaan sekaligus workshop pertama pengelolaan sampah pada Jumat (6/12/2019)

Workshop yang melibatkan Pemerintah Daerah, swasta, Civil Society Organization (CSO) dan masyarakat untuk saling berdiskusi menyampaikan pandangannya terkait pengelolaan sampah dan implementasi program Agung Concern bijak kelola sampah di Propinsi Riau Program berjangka waktu 3(tiga) bulan hingga Januari 2020 ini menerapkan konsep pemberdayaan masyarakat lokal untuk mendukung Sustainable Consumption and Production (SCP) sebagai bagian dari Sustainable Development Goals (SDGs) tujuan ke 12.

Program ini diharapkan dapat turut membantu pemerintah dalam penyusunan strategi pengelolaan persampahan dan infrastruktur yang akan mendukung perekonomian masyarakat tanpa mengorbankan kelestarian lingkungan.

Dalam kesempatan workshop pertama ini masyarakat Kelurahan Desa Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru dan karyawan PT. Agung Concern yang tergabung dalam Eco Ranger mendapatkan pelatihan mengelola sampah sesuai jenisnya dengan prinsip 3R (Reduce, Reuse dan Recycle).

Sebagai serangkaian program CSR (Coorporate Social Responsibility) Agung Concern,kegiatan ini adalahsalah satu perwujudan nilai perusahaan. PT Agung Concernya itu INCREDIBLE yang terdiri dari Integrity, Courage, Respects, dan Collaboration. Perwujudan dari nilai respect inilah yang mendasari implementasi program kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Tahun ini, PT Agung Concern memilih tema pengelolaan sampah yangmenjadi isu nasional.

Program ini juga dilakukan dalam rangka memperingati 65 tahun PT Agung Concern. Pemilihantema program CSR Agung Concern Bijak Kelola Sampah ini harapannya dapat lebih memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan lingkungan. Program ini dilakukan di 8 propinsi yaitu Jakarta, Bengkulu, Bali, NTB, Jambi, Riau, Kepulauan Riau dan Lampung. Bekerjasama dengan Greeneration Foundation sebagai salah satu mitra kerja dalam program ini, kami melihat bahwa masyarakat di Kelurahan Desa Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru layak menjadi percontohan pola pengelolaan sampah yang bertanggung jawab dan berbasis masyarakat.

Terutama dengan adanya potensi minat kedatangan masyarakat Riau untuk berwisata  ke kelurahan Desa Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru dengan adanya Program bijak kelola sampah Sehingga membuka kesempatan yang lebih besar bagi kelurahan ini untuk menjadi percontohan dalam pengelolaan sampah yang bertanggung jawab. 

Kegiatan ini diharapkan dapat dijalankan dan bermanfaat bagi masyarakat serta lingkungan.Komitment dan penerapan yang konsisten serta terukur sangat diperlukan dalam menjaga keberlanjutan program ini ke depannya. Kegiatan yang sama akan juga dilakukan disemua cabang dan anak perusahaan Agung Concern. Relawan-relawan dari karyawanakan membantumengembangkan metode Bijak Kelola Sampah didalam perusahaan, sehingga nantinya kesadaran mengelola sampah dapat ditularkan kepada para karyawan lainnya serta seluruh stakeholder Agung Concern Group.

Related News

News | 01 March 2024

Komitmen berikan Peace of Mind kepada...

Komitmen Toyota berikan Peace of Mind kepada Pelanggan, Menghimbau Pemilik Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross Tahun Produksi Tertetu untuk Memperbaiki Beberapa Parts Kendaraan di bengkel Resmi Toyota.

Read More
News | 27 February 2024

Total SPK Toyota Tembus 2.540 Unit di...

IIMS 2024 Penjualan Toyota naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV)

Read More
News | 19 February 2024

Toyota Umumkan Top 3 Toyota Rangga...

Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz). Ajang kontes yang membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk mengelaborasi berbagai ide dan nantinya dapat menginspirasi para usaha pelanggan.

Read More
News | 16 February 2024

AGUNG TOYOTA MERAIH PENGHARGAAN DI...

Agung Toyota mendapatkan empat penghargaan pada ajang "Toyota Dealer People Awards 2024" yang merupakan acara tahunan yang melibatkan seluruh Dealer Toyota di Indonesia.

Read More