Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

27 April 2019

Pembalap TTI Sukses Mengawali Putaran Pertama Kejurnas ITCR 2019 Haridarma Manoppo dan Demas Agil Raih Dua Podium Tertinggi di Kelas Bergengsi 1.600 MAX

Indonesia Sentul Series of Motorpsort (ISSOM) 2019

Pembalap TTI  Sukses Mengawali Putaran Pertama Kejurnas ITCR 2019

Haridarma Manoppo dan Demas Agil Raih Dua Podium Tertinggi di  Kelas Bergengsi 1.600 MAX

 

Jakarta—Eksistensi Toyota Team Indonesia (TTI) sebagai sebuah tim motorsport yang patut disegani tim lawan kembali ditunjukkan melalui prestasi para pembalapnya. Mengawali kompetisi kejuaraan nasional (kejurnas) balap mobil di kelasIndonesia Touring Car Race (ITCR) 2019 yang digelar pada seri pertama Indonesia Sentul Series of Motorpsort (ISSOM) 2019 di Sirkuit Sentul Bogor, Minggu (7/4), dua pembalap andalan TTI Haridarma Manoppo dan Demas Agil dengan menggunakan Toyota Yaris masing-masing sukses menaiki podium juara I dan 2 sekaligus menempatkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen sementara di kelas bergensi tersebut.

Mengendarai Toyota Yaris, kedua pembalap TTI tersebut masing-masing berhasil  mencatatkan waktu terbaiknya di ajang seri pertama kejurnas ITCR 2019. Haridarma yang merupakan juara nasional Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2018 sukses mencatatkan waktu tercepatnya 1:51:789. Sedangkan Demas Agil yang merupakan 3rd champion ITCC 2018, berhasil mencatatkan waktu terbaik 1:51:841.

“Terima kasih atas semangat juara yang senantiasa ditampilkan para pembalap TTI dalam setiap ajang balap sehingga mampu mengawali kejurnas ITCR 2019 dengan hasil yang membanggakan dan mampu menaiki podium juara untuk posisi juara pertama dan kedua. Kami harapkan hasil positif ini makin memicu semangat para pembalap TTI meraih hasil yang lebih baik lagi di seri-seri berikutnya sehingga TTI bisa kembali merebut juara umum nasional touring di ajang motorsport Indonesia yang bergengsi ini,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.

Indonesia Touring Car Race (ITCR) 2019 merupakan ajang kejurnas balap touring yang masuk dalam agenda tahunan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Sebelumnya, kelas ITCR yang penyelenggaraannya merupakan bagian dari ISSOM, juga dikenal dengan nama ITCC. TTI sendiri saat kembali turun di ajang kejurnas ITCC 1.600 MAX ini pada 2016 berhasil menjadi juara umum, dan sukses mempertahankan gelarnya tersebut hingga 2018.

Untuk 2019, selain menargetkan kembali untuk menjadi yang terbaik pada musim balap tahun ini termasuk di ajang kejurnas ITCR, TTI juga melakukan penyegaran dalam struktur pembalapnya dengan merekrut Herdiko Setya Putra dan Sabrina Sameh sebagai pembalap baru TTI untuk turun di ajang kejurnas Gymkhana, serta di dukung oleh pembalap Indonesia yang pernah berkecimpung di level Formula I yaitu Rio Haryanto sebagai penasihat bagi team TTI.

"Semangat dan kerja keras yang tinggi dari kedua pembalap tersebut  kami yakini dapat memberikan kekuatan penuh untuk TTI pada musim 2019. Dan kehadiran  Rio Haryanto dengan segudang pengalaman yang dimilikinya juga diharapkan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk semua pembalap TTI guna meraih prestasi yang gemilang di setiap ajang motorsport nasional maupun internasional,” kata Manager TTI  Memet Djumhana.

Selain mendukung pengembangan olahraga otomotif, partisipasi Toyota dalam kejuaraan ajang motorsport di Indonesia juga bagian dari upaya pengembangan produk yang diharapkan mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan. Melalui keikutsertaan di ajang motorsport, teknisi Toyota akan selalu mendapat pengalaman baru untuk mendapatkan tuning top-notch  kendaraan, yang kemudian diaplikasikan pada kendaraan yang diproduksi untuk pada pelanggan.

Karena itu tak hanya membantu mengembangkan bakat para pembalap muda TAM juga memfasilitasi kehadiran mobil-mobil Toyota yang tangguh untuk digunakan para pembalap TTI dalam ajang motorsport. Selain Yaris untuk ajang balap touring, para pembalap TTI juga menggunakan Toyota Agya dan Etios pada ajang slalom.

“TAM akan terus mendukung TTI untuk turut berpartisipasi dalam mengembangkan dunia otomotif Indonesia termasuk di ajang motorsport. Tak hanya  membantu dari segi produk tapi juga pengembangan bakat-bakat muda. Partisipasi di dunia motorsport juga sejalan dengan semangat Toyota untuk tidak hanya terus berupaya menyediakan mobil-mobil sesuai dengan kebutuhan pelanggan tetapi juga mobil yang mampu memberikan ekspektasi lebih kepada penggunanya sehingga merasakan Total Ownership Benefit dari mobilnya itu sejalan dengan semangat mewujudkan Ever Better Cars,” kata Vice President Director, PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Related News

News | 01 March 2024

Komitmen berikan Peace of Mind kepada...

Komitmen Toyota berikan Peace of Mind kepada Pelanggan, Menghimbau Pemilik Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross Tahun Produksi Tertetu untuk Memperbaiki Beberapa Parts Kendaraan di bengkel Resmi Toyota.

Read More
News | 27 February 2024

Total SPK Toyota Tembus 2.540 Unit di...

IIMS 2024 Penjualan Toyota naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV)

Read More
News | 19 February 2024

Toyota Umumkan Top 3 Toyota Rangga...

Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz). Ajang kontes yang membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk mengelaborasi berbagai ide dan nantinya dapat menginspirasi para usaha pelanggan.

Read More
News | 16 February 2024

AGUNG TOYOTA MERAIH PENGHARGAAN DI...

Agung Toyota mendapatkan empat penghargaan pada ajang "Toyota Dealer People Awards 2024" yang merupakan acara tahunan yang melibatkan seluruh Dealer Toyota di Indonesia.

Read More