Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

22 September 2020

Greatness Reinvented Hadir Dalam Balutan Excitement, Legendary Sports Car Toyota GR Supra Kini Tampil Lebih Bertenaga

Greatness Reinvented

Hadir Dalam Balutan Excitement, Legendary Sports Car Toyota GR Supra Kini Tampil Lebih Bertenaga

Jakarta (22/09) – Setelah 1 tahun resmi mengaspal di jalanan Indonesia, PT Toyota–Astra Motor (TAM) menghadirkan penyegaran pada New GR Supra menjadi jauh lebih bertenaga, stabil, dan sporty. Kendaraan sports car legendaris Toyota dengan tampilan coupe ini kembali dikembangkan dalam balutan excitement untuk memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan (pure driving pleasure) baik dilintasan pacu maupun di jalan raya. New GR Supra juga hadir dengan varian Special Edition yang tampil menonjol dengan warna Horizon Blue.

 

Sejak kami perkenalkan tahun lalu, kami bersyukur GR Supra mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari masyarakat Indonesia. Melalui New GR Supra ini, kami  ingin  menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever–Betters Cars bagi para pelanggannya,” kata Vice President Director PT Toyota–Astra Motor, Henry Tanoto.

 

Dalam pengembangannya, New GR Supra yang dibekali dengan mesin 3.000 cc 6–silinder segaris ini kini mampu menghasilkan tenaga maksimal yang lebih besar dari 340 PS menjadi 387 PS. Tenaga maksimal ini dapat dicapai pada putaran mesin 5.800–6.500 RPM dengan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran mesin 1.800–5.000 RPM.

 Foto 4


Selanjutnya pada ruang mesin New GR Supra, terdapat ubahan berupa penambahan strut brace yang tidak hanya mampu membuat cengkraman ban menjadi lebih kuat, namun juga meningkatkan kestabilan New GR Supra saat dipacu dalam kecepatan tinggi dan saat melewati tikungan.

 

Tampilan yang kian sporty juga tergambar dari penambahan logo Supra pada kaliper merah rem depan yang ikut menambah nilai estetika New GR Supra bagi penggunanya. Sementara pada ruang kabin yang kini didominasi warna hitam, terdapat penambahan fitur wireless charger yang membuat GR Supra tidak hanya sporty dan bertenga namun juga memiliki teknologi yang advance.

 

Khusus untuk varian Special Edition, New GR Supra dilengkapi beberapa ubahan yang sangat menguatkan image sebuah sports car dengan warna eksterior Horizon Blue, 19” sporty alloy wheel design dengan warna Matte Black, dan kursi yang dibalut dengan Black Alcantara with Blue Stitching dan Blue Perforation Underlay.

 Toyota gr supra 2020 3

GR Supra adalah Generasi ke-V dari legenda sports car Toyota Supra, dimana generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Setelah sempat vakum selama 17 tahun, yaitu sejak Toyota menghentikan produksi Generasi Supra ke IV pada 2002, Toyota kembali memperkenalkan GR Supra generasi terbaru pada Januari 2019 di Detroit pada ajang North American International Auto Show, Amerika Serikat.

 

Dalam waktu tidak terlalu lama, penggemar sports car di Indonesia juga sudah bisa ikut merasakan performa GR Supra yang diperkenalkan secara resmi pada ajang pameran GIIAS 2019. Bahkan satu tahun setelahnya, kini pelanggan dapat langsung mencicipi New GR Supra yang lebih bertenaga di Indonesia.

 

Toyota memang berupaya untuk secepatnya bisa membawa New GR Supra ke Indonesia, sebagai bukti komitmen kami menghadirkan kendaraan terbaik untuk konsumen di semua segmen. New GR Supra adalah persembahan terbaik dari Toyota untuk pengemar sports car di mana pun berada, termasuk di Indonesia. Dari 12 unit yang dialokasikan untuk Indonesia, semuanya sudah habis terjual,” kata Marketing Director PT Toyota–Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

 

GR Supra dikembangkan oleh tim teknisi GAZOO Racing melalui serangkaian uji coba yang panjang, baik di jalan raya maupun sirkuit. Bahkan meski masih dalam bentuk prototipe, mobil ini turut diikutsertakan dalam lomba ketahanan mobil di lintasan sirkuit Nürburgring, Jerman untuk menemukan komposisi dan kunci terbaik sports car sejati dengan tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari.

 

Keikutsertaan protipe GR Supra pada ajang motorsport memberi peluang untuk menguji batas maksimum kemampuannya untuk kemudian mendorong batas ini lebih jauh sehingga performanya dapat menjadi lebih baik lagi.

 

Sementara itu, melalui uji coba di lintasan jalan raya di berbagai negara, para engineer bisa lebih mengetahui karakter yang harus dimiliki  GR Supra sebagai sports car yang akan diproduksi massal dan dipasarkan secara global. Semua itu bertujuan untuk menemukan titik keseimbangan optimal bagi tiga elemen kunci stabilitas kendaraan yaitu  jarak sumbu roda (wheelbase), tapak (tread), dan pusat gravitasi (center of gravity). Keseimbangan tiga elemen inilah yang menjadikan sports car sejati ini tetap stabil dalam berbagai kondisi lintasan.

 

“Dikembangkan dengan misi untuk mencapai Supreme Fun To Drive,  GR Supra tak hanya mumpuni di lintasan pacu namun menjanjikan performa kelincahan dan kenyamanan saat berada di jalan raya. Kehadiran GR Supra merupakan bagian dari semangat Toyota Let’s Go Beyond untuk senantiasa meningkatkan kepuasan pelanggan sejalan dengan upaya  mewujudkan Total Ownership Experience melalui pilar Beyond Product, Beyond Techonology, dan Beyond Service,” kata Anton.

 

GR Supra tampil dengan wheelbase 2.470 mm agar titik pusat gravitasinya mampu memberikan kestabilan, terutama saat menikung. Lebih lanjut, distribusi berat kendaraan dibuat seimbang yaitu 50:50 antara bagian depan dengan belakang. Ini menjadi elemen penting untuk menjaga performa GR Supra agar tidak limbung saat melintasi tikungan.

 

Guna lebih memperkuat driveability, gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Diffrential (LSD) yang dikontrol secara elektronik. Fitur ini mampu membuat mobil ini meluncur mulus saat di tikungan, dan bisa segera dipacu begitu berada pada track lurus.

 

GAZOO Racing (GR)

 

Partisipasi TOYOTA GAZOO Racing (TGR) di dunia motorsport punya satu misi khusus yaitu tidak hanya meningkatkan performa mobil balap, tapi juga kemampuan orang-orang yang membuatnya. Pengalaman dan data yang didapatkan dari arena balap kemudian dibawa ke pabrik sebagai acuan mengembangkan mobil baru. Ini telah menjadi filosofi manufaktur Toyota sejak era founder Kiichiro Toyoda.

 

Dunia balap mengungkap potensi terbaik kendaraan, sesuatu yang tidak bisa dilihat dalam kondisi normal setiap hari. Dunia balap memberikan Toyota kesempatan untuk menguji sebuah mobil hingga limit tertingginya dan menekan batas itu lebih jauh “to make ever better cars”.

 

Tidak berhenti di situ, TGR juga meyakini sebuah filosofi yaitu “Roads Build People and People Build Cars”, yang memiliki arti bahwa semua aktivitas di arena balap dapat mengasah sensor dan insting engineer Toyota untuk mengembangkan mobil balap dalam memenuhi tuntutan di lapangan.

 

Resmi berdiri pada tahun 2015, TGR melebarkan sayapnya salah satunya dengan tidak hanya mengembangkan mobil balap, namun juga turut mengembangkan beberapa produk Toyota hingga menjadi sebuah line-up baru yaitu GR (GAZOO Racing).

 

Di dalam line-up GR sendiri terdapat klasifikasi yang terbagi menjadi tiga (3). Pertama adalah model Pure GR salah satunya seperti GR Supra yang dirancang dan dikembangkan langsung oleh TGR dengan spesifikasi tertinggi sehingga dapat menciptakan pengalaman berkendara yang menyenangkan secara maksimal.

 

Dua jenis lainnya dikategorikan ke dalam model GR Sport, dimana walaupun pada dasarnya ada model-model yang di-develop tidak langsung dari arena balap, tapi dengan pendekatan GR Sport bisa mendapatkan tuning khusus untuk memberikan sensasi berkendara sebuah mobil sport. Selanjutnya, ada juga model GR Sport ini yang dilengkapi dengan tambahan sentuhan di sisi tampilan exterior dan juga interior untuk menguatkan tampilan dan feeling sporty.

Related News

News | 01 March 2024

Komitmen berikan Peace of Mind kepada...

Komitmen Toyota berikan Peace of Mind kepada Pelanggan, Menghimbau Pemilik Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross Tahun Produksi Tertetu untuk Memperbaiki Beberapa Parts Kendaraan di bengkel Resmi Toyota.

Read More
News | 27 February 2024

Total SPK Toyota Tembus 2.540 Unit di...

IIMS 2024 Penjualan Toyota naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV)

Read More
News | 19 February 2024

Toyota Umumkan Top 3 Toyota Rangga...

Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz). Ajang kontes yang membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk mengelaborasi berbagai ide dan nantinya dapat menginspirasi para usaha pelanggan.

Read More
News | 16 February 2024

AGUNG TOYOTA MERAIH PENGHARGAAN DI...

Agung Toyota mendapatkan empat penghargaan pada ajang "Toyota Dealer People Awards 2024" yang merupakan acara tahunan yang melibatkan seluruh Dealer Toyota di Indonesia.

Read More