Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

06 May 2021

5 Hal Penyebab Lampu Utama /Headlamp Mobil Meredup

#TahukahKamu

5 Hal Penyebab Lampu Utama /Headlamp Mobil Meredup

Lampu Utama/Headlamp pada kendaraan merupakan bagian penting sebagai penerangan dimalam hari, jadi Headlamp harus mampu memancarkan cahaya semaksimal mungkin.

Pemilik kendaraan sering mengalami masalah Headlamp yang cahayanya meredup, berikut ini adalah beberapa penyebabnya:

1. Soket lampu karatan dan meleleh.
Soket lampu berpengaruh dalam mengalirkan arus listrik ke bohlam jika soket karatan atau meleleh, arus yang mengalir ke bohlam semakin kecil, sehingga bohlam menjadi redup.
*Catatan: Soket yang meleleh bisa disebabkan karena kapasitas bohlam yang tidak sesuai standar.

2. Relay lampu rusak.
Sama halnya dengan socket, relay merupakan salah satu komponen yang ada pada sistem penerangan. Jika relay rusak arus listrik bisa terhambat untuk sampai ke bohlam.

181721926 325019359010500 8098452454298086960 relay

3. Mika/reflektor lampu kusam atau menguning.
Seiring waktu hal ini dapat terjadi saat kendaraan sudah memiliki usia pakai yang terlalu lama.Cahaya akan bias jika reflektor atau mika menguning, dan inilah yang membuat cahaya lampu seolah-olah meredup padahal ini hanya karena cahaya lampu tidak bisa dipancarkan dengan sempurna.

4. Aki/baterai dan sistem pengisian daya melemah.
Kita tahu bahwa aki/bateraimenjadi sumber utama listrik di kendaraan. Jika baterai atau sistem pengisian daya melemah, hasil pencahayaan dari bohlam juga akan berkurang.

5. Bohlam/lampu rusak.
Bohlam rusak bukan hanya ditandai dengan putus/tidak menyala saja. Cahaya bohlam yang meredup juga dapat menjadi salah satu indikasi bahwa bohlam pada Headlamp rusak dan perlu diganti.

Kami menyarankan pemasakan Headlamp agar sesuai standar dan menggunakan bohlam yang sesuai kapasitasnya, untuk mencegah panas berlebihan yang dapat merusak mika/reflektor Headlamp.

Semoga Bermanfaat!

Related News

News | 09 September 2021

Tips Agung Toyota; Mengenal T-Link

​Toyota Link / T Link merupakan aplikasi dua arah yang dapat di control melalui smartphone ataupun audio head dan dibuat senyaman mungkin untuk menciptakan pengalaman berkendara dengan mobil Toyota kamu

Read More
News | 02 September 2021

Tips Agung Toyota: Dampak Buruk Jika...

Tangki Bensin sering kosong menyebabkan endapan pada tangki bensin yang berpotensi merusak filter dan bahkan pompa bensin didalam tangki.

Read More
News | 27 August 2021

Turut Serta Dalam Penanganan Pandemi...

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19, Toyota Indonesia melalui Agung Toyota serahkan bantuan berupa Bahan Pokok dan perlengkapan kesehatan di seluruh cabang Agung Toyota.

Read More
News | 26 August 2021

Tips Agung Toyota : Trik Jitu Bikin...

Menyalakan AC setelah kendaraan parkir di terik Matahari dimana kondisi suhu kabin kendaraan masih panas, jangan langsung aktif AC dengan setting suhu AC terendah hal tersebut dapat menyebabkan kerja mesin lebih berat.

Read More