Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

06 May 2021

5 Hal Penyebab Lampu Utama /Headlamp Mobil Meredup

#TahukahKamu

5 Hal Penyebab Lampu Utama /Headlamp Mobil Meredup

Lampu Utama/Headlamp pada kendaraan merupakan bagian penting sebagai penerangan dimalam hari, jadi Headlamp harus mampu memancarkan cahaya semaksimal mungkin.

Pemilik kendaraan sering mengalami masalah Headlamp yang cahayanya meredup, berikut ini adalah beberapa penyebabnya:

1. Soket lampu karatan dan meleleh.
Soket lampu berpengaruh dalam mengalirkan arus listrik ke bohlam jika soket karatan atau meleleh, arus yang mengalir ke bohlam semakin kecil, sehingga bohlam menjadi redup.
*Catatan: Soket yang meleleh bisa disebabkan karena kapasitas bohlam yang tidak sesuai standar.

2. Relay lampu rusak.
Sama halnya dengan socket, relay merupakan salah satu komponen yang ada pada sistem penerangan. Jika relay rusak arus listrik bisa terhambat untuk sampai ke bohlam.

181721926 325019359010500 8098452454298086960 relay

3. Mika/reflektor lampu kusam atau menguning.
Seiring waktu hal ini dapat terjadi saat kendaraan sudah memiliki usia pakai yang terlalu lama.Cahaya akan bias jika reflektor atau mika menguning, dan inilah yang membuat cahaya lampu seolah-olah meredup padahal ini hanya karena cahaya lampu tidak bisa dipancarkan dengan sempurna.

4. Aki/baterai dan sistem pengisian daya melemah.
Kita tahu bahwa aki/bateraimenjadi sumber utama listrik di kendaraan. Jika baterai atau sistem pengisian daya melemah, hasil pencahayaan dari bohlam juga akan berkurang.

5. Bohlam/lampu rusak.
Bohlam rusak bukan hanya ditandai dengan putus/tidak menyala saja. Cahaya bohlam yang meredup juga dapat menjadi salah satu indikasi bahwa bohlam pada Headlamp rusak dan perlu diganti.

Kami menyarankan pemasakan Headlamp agar sesuai standar dan menggunakan bohlam yang sesuai kapasitasnya, untuk mencegah panas berlebihan yang dapat merusak mika/reflektor Headlamp.

Semoga Bermanfaat!

Related News

News | 07 July 2022

Toyota New Calya: Sang Dominator...

PT Toyota-Astra Motor (TAM) perkenalkan Toyota New Calya yang hadir sebagai "Partner in Times' dengan design yang sporty, modern, dan nyaman sehingga menghidupkan semua momen menyenangkan bersama keluarga dan sahabat.

Read More
News | 07 April 2022

Toyota Hadirkan New Hiace dan New...

Menyambut era baru aplikasi standar emisi EURO 4 untuk mesin diesel, PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara bersamaan menghadirkanNew Hiace dan New Dyna.

Read More
News | 01 April 2022

Perkuat Komitmen Ramah Lingkungan,...

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 Toyota Astra Motor hadirkan Kijang Innova EV Concept dan Terapkan Standar Emisi Euro 4 Pada Kendaraan Diesel

Read More
News | 31 March 2022

TOYOTA KEMBALI BERPARTISIPASI DI...

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, PT Toyota-Astra Motor tampilkan berbagai model – termasuk kendaraan elektrifikasi dan Gazoo Racing yang berlangsung 31 Maret—10 April 2022, di JIExpo Kemayoran,...

Read More